Martin Auer: Perang yang Aneh, Cerita tentang Pendidikan Damai

   
 

Sang Pemimpi

Please share if you want to help to promote peace!

Translated by Mia Sari

Terjemahan ini belum pernah dikaji

Sang Pemimpi
Komentar Penulis
Unduh (Semua cerita dalam bentuk siap cetak)
Buku tamu
Tentang Penerjemah
Tentang Penulis
Mail for Martin Auer
Lisensi
Creative Commons licence agreement

Pada suatu masa hiduplah seorang pemimpi. Dia percaya, bahwa pasti ada jalan untuk melihat sesuatu yang terletak sepuluh ribu kilometer jauhnya. Atau dia menemukan cara untuk memakan sup dengan menggunakan garpu.  Dia berpikir pasti ada jalan bagi manusia untuk berdiri dengan kepala mereka sendiri, dan dia yakin pasti ada jalan bagi manusia untuk hidup tanpa ketakutan.

Orang-orang berkata padanya, "Hal-hal tersebut mustahil; kamu pemimpi!" Dan mereka berkata, "Kamu harus membuka mata dan menerima kenyataan!" Dan mereka berkata, "Hukum alam itu berlaku, dan kamu tak dapat merubahnya!"

Tetapi lelaki itu berkata, "Aku tak tahu . pasti ada jalan untuk bernafas dalam air. Dan pasti ada jalan untuk memberi semua orang sesuatu untuk dimakan. Pasti ada jalan bagi semu orang untuk belajar apa yang ingin mereka ketahui. Pasti ada jalan untuk melihat isi perutmu sendiri."

Dan orang-orang berkata, "Pikir baik-baik, tuan; hal tersebut tak mungkin terjadi. Kamu tak bisa hanya menginginkan sesuatu dan mengharapkan itu terjadi. Dunia berjalan seperti ini, dan seperti inilah adanya!

Saat televisi dan mesin sinar x ditemukan, lelaki tersebut dapat melihat seribu kilometer jauhnya dan dia dapat melihat isi perutnya sendiri. Tetapi tak ada orang yang berkata padanya, "Oke, Saya rasa kamu tidak salah, pada akhirnya." Dan mereka tidak berkata apa-apa hingga seseorang menemukan pakaian menyelam yang membuat orang dapat bernafas secara mudah di dalam air. Tetapi lelaki itu berkata pada dirinya sendiri: sudah kuduga. Mungkin suatu hari akan ada jalan untuk menghentikan perang.

   
 

Situs ini memiliki isi yang diterbitkan sendiri oleh pengguna yang terdaftar. Bila anda melihat sesuatu yang terlihat seperti spam atau penyalahgunaan, silahkan kontak penulis.